blank
Polisi menyerahkan bantuan kepada salah satu pedagang angkringan, malam ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Pedagang kaki lima (PKL) malam hari pun diberi bantuan sosial oleh Polres Magelang, malam ini. Itu sebagai kompensasi berlakunya PPKM Darurat yang diberlakukan Pemerintah.

Malam ini anggota Polres Magelang juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat. Di samping itu memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan telur kepada para pedagang kaki lima.

Kapolres AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas Abdul Muthohir SH menyatakan, penyerahan bantuan sosial malam ini diberikan kepada PKL yang ada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Mungkid – Blondo – Japunan – Terminal Borobudur.

“Malam ini kami menyerahkan bantuan puluhan paket kepada para pedagang kaki lima,” katanya.

Petugas juga memberikan imbauan kepada para PKL agar dalam melayani pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga menyampaikan sosialisasi agar warung atau rumah makan tutup pada pukul 20.00 WIB.

Salah satu pedagang, Sudarno (48), mengaku adanya bantuan itu dia merasa sangat terbantu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada polisi dari Polres Magelang yang telah memberi perhatian kepada kami,” katanya.

Menurut pengakuan dia, bantuan yang diterima itu sangat berarti dan bisa meringankan beban ekonomi keluarga. Dia pun mendoakan petugas agar diberi keselamatan serta kekuatan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubag Dalgar AKP Sofan, KBO Binmas Iptu Winadi. Juga KBO Narkoba Iptu M Honi Z, dan beberapa personel lain dari Polres Magelang.

Eko Priyono