blank

SEMARANG – Sudah berlangsung sembilan hari sejak diresmikannya Sentra Vaksin Unissula pada 5/7/2021. Saat ini peserta vaksin Covid – 19 sudah mencapai sekitar 6.000-an lebih, dengan rata-rata peserta vaksin sekitar 600 peserta per hari.

Sentra Vaksin Unissula menyediakan 600-800 kuota vaksin setiap hari. Dengan ketersediaan kuota tersebut, tentu menjadikan kesempatan yang lebih besar bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksin. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksin di Sentra Vaksin Unissula bisa melakukan pendaftaran secara online di victori.semarangkota.go.id dan offline atau langsung di tempat. Bagi yang langsung mendaftar di tempat kuotanya masih dibatasi hanya 100 pendaftar.

Pengadaan Sentra Vaksin Unissula tentu sangat membantu masyarakat sekitar. Seperti yang dirasakan oleh Sri Sumiyati salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa pengadaan vaksin di Unissula ini sangat membantu. “Terimakasih banget ada tim-tim yang seperti ini. Saya acungi jempol untuk tim Unissula yang bisa mengadakan vaksin ini”, ujarnya.

Pada awalnya jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dosis I dan II, saat ini tersedia juga jenis vaksin Astrazeneca untuk dosis I dan II. Menurut keterangan drg Kusuma Arbianti MM jenis vaksin yang diberikan tergantung ketersediaan di hari itu. “Di setiap harinya jenis vaksin yang digunakan tergantung ketersediaan, Sinovac atau Astrazeneca”, jelas Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RSIGM Sultan Agung tersebut (16/7).