blank
Dandim menandatangani berita acara selesainya TMMD.

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menutup TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 di wilayah Kodim 0705/Magelang, Rabu (14/7). Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD.

Penandatangan dilakukan oleh Dandim 0705/Magelang, Walikota Magelang dan staf Dispermades Kabupaten Magelang.

Acara penutupan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 dilakukan dengan sederhana dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Dandim mengatakan, TMMD kali ini mengangkat tema: TMMD wujud sinergi membangun negeri.
Makna yang terkandung dari tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, di mana saat pandemi Covid-19 ini diperlukan koordinasi, kerja sama dan sinergi untuk bahu membahu membangun
negara di tengah masa pandemi. Lebih khususnya lagi bagi pembangunan di tingkat desa dan kelurahan.

“Semoga semangat gotong royong membangun di tengah pandemi ini akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

TMMD Sengkuyung Tahap II tahun ini dilaksanakan tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Sasaran fisiknya berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, rehab jembatan, peningkatan dan rehab saluran drainase.

Selain pencapaian program sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa
penyuluhan peran serta TNI di masa pandemi Covid-19, penyuluhan pola hidup sehat dalam masa pandemi Covid-19, penyaluran bansos selama pandemi Covid-
19, sosialisasi PPKM darurat, juga penyuluhan belanegara.

Disebutkan, pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan
memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dandim juga memberikan beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut
dari program TMMD Sengkuyung Tahap II. Warga diminta memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat. Dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Warga juga diminta memelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama
ini. “Pelihara hasil program TMMD Sengkuyung Tahap II ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang dan lakukan evaluasi untuk perbaikan setiap kegiatan yang dilakukan,” katanya.

Eko Priyono