blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Kabagops Polres Kompol Mangarif memantau penyemprotan disinfektan di kios Pasar Tumenggungan.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Gerakan Kebumen di Rumah Saja dimanfaatkan maksimal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan pasar-pasar tardisional hingga rumah warga

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Koramil Kebumen, Kecamatan Kebumen serta gugus tugas,  termasuk PMI Kebumen, Minggu (11/7).

Sebelumnya penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh AKBP Piter Yanottama di halaman parkir Bank Danamon timur Tugu Lawet Kebumen.

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Armoured Water Cannon untuk menyemprotkan  seluruh jalan protokol Kota Kebumen, sedangkan tim jalan kaki merangsek masuk ke lorong-lorong pasar melakukan penyemprotan di sejumlah lapak.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, penyemprotan merupakan rangkaian ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kebumen.

“Semoga dengan penyemprotan ini dapat mensterilkan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Saat dilakukan penyemprotan , suasana kota begitu sepi, pasar semua tutup. Bahkan Pasar Pagi di Pasar Tumenggungan juga tutup  total.

Lebih lanjut AKBP Piter Yanottama menyatakan, selama Gerakan Kebumen di rumah saja, warga terpantau tertib dan memilih tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Hingga petang, titik penyekatan PPKM Darurat dijaga ketat oleh Polres dan Kodim untuk memastikan tidak ada mobilitas warga.

Susana di pusat kota Kebumen sehari penuh Minggu (11/7) relatif sepi dan lengang. Demikian pula Alun-alun Kota Kebumen. Bahkan  pertokoan hingga warung di tepi jalan semua kompak tutup.

Komper Wardopo