blank
Petugas melayani vaksinasi warga. Foto: Ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Polres Magelang melakukan vaksinasi massal melalui program Gerai Vaksinasi Presisi. Upaya untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat itu sejak 29 Juni dan akan dilakukan secara terus menerus.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir, malam ini menjelaskan, sampai hari ini, Jumat (2/7), total sudah 3.065 orang yang divaksin. Jumlah itu tersebar di sembilan titik. Kemarin dilaksanakan di wilayah Salam dan Mertoyudan.

Sedangkan hari ini, Jum’at (2/7) layanan Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang di aula Kecamatan Mertoyudan dan di Puskesmas Salam.

Hari ini ada 350 warga masyarakat mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang. “200 warga divaksin di Mertoyudan dan 150 warga divaksin di Salam,” jelasnya.

Selebihnya Muthohir menjelaskan, untuk vaksinasi tersebut gratis dan difasilitasi oleh Polres Magelang. Itu sebagai bagian dari instruksi Kapolri yang menargetkan satu hari satu juta orang divaksin, se Indonesia. “Masyarakat silahkan datang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ke gerai vaskinasi yang kami sediakan,” katanya.

Untuk sasaran utama vaksinasi tersebut yakni pra lansia, lansia, tenaga pendidik dan kaum difabel. Ke depan untuk titik vaksinasi juga akan ditambah agar bisa merata. Dalam pelaksanaannya Polres Magelang berkolaborasi dengan puskesmas setempat.

Eko Priyono