blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Lurah Panggung,  Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal Amin Suseno terpaksa melakukan lockdown di salah satu wilayahnya. Hal itu karena 19 warganya yang berada di wilayah RT 09 RW 12 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur terpapar Covid-19.

blank
BANTUAN – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin menyerahkan bantuan paket sembako. (foto: nino moebi)

“Terpaksa kami lakukan lockdown mikro tingkat RT Ada 8 akses jalan kita tutup dan hanya satu pintu yang bisa untuk keluar masuk dengan penjagaan ketat,” kata Amin.

Disebutkan, 19 warga yang terpapar ada di 9 rumah. Sebanyak 13 orang menjalani isoman dan 2 warga di rawat di rumah sakit.

Dijelaskan, untuk wilayah RT 09 RW 12 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal, Timur Kota Tegal kita berlakukan mikro lockdown. teknis mickro lockdown dilaksanakan apabila dalam 1 RT ada lebih dari 5 rumah.

Sebelum menerapkan lockdown Amin mengaku telah melakukan disosialisasikan atau pemberitahuan akan ada penyemprotan disinfektan oleh Damkar, kemudian ditutup semua akses jalan memakai Water Barrier.

“Hanya ada satu akses jalan keluar masuk dan dijaga oleh BKO dari TNI/Polri dan gotong royong warga saat jam malam, ujar Amin.

Jumlah penduduk di wilayah RT 09 RW 12 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal sebanyak 284 orang terdiri dari laki-laki 70 orang, perempuan 95 orang, balita 17, bayi 2, remaja dan anak-anak sebanyak 100.

“Upaya penyemprotan dan tracking sudah dilakukan tadi pagi. Dan untuk jogo tonggo hingga 14 hari kedepan tidak ada masalah, warga guyub saling bantu,” ungkap Amin.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang menjalani isoman.

Nino Moebi