blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Keberadaan dapur umum Satgas Covid-19 yang digagas Polres Tegal Kota masih menarik perhatian dan simpatik. Bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan. Kali ini bantuan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal.

Beberapa pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal seperti Edi Waluyo, Rizal Muzlim, Tatang Supriyadi dan sejumlah Anggota KOTI Mahatidana PP menyerahkan bantuan berupa 3 kwintal beras, 50 kg telur ayam, Minggu (27/6/2021).

Komandan Koti Mahatidana PP Kota Tegal,  Ferry Manggarano alias Pele mengapresiasi langkah Polres Tegal Kota yang menggagas dapur umum untuk membantu warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri terdampak Covid-19 dan petugas.

“Kami apresiasi langkah Polres Tegal Kota, bantuan kami tidak seberapa tapi, itulah salah satu wujud kepedulian kami terhadap sesama warga Kota Tegal. Semoga bermanfaat,” kata Pele.

Sebelumnya Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX, Dewi Aryani memberikan bantuan berupa 60 kilogram ikan laut, 45 kg telor ayam, 180 kemasan mie telor kering, dan 60 box makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

“Apa yang dilakukan Polres Tegal Kota ini, patut didukung dan dibantu oleh seluruh elemen masyarkat. Tidak hanya empati yang di tunjukkan, tapi juga menjadi spirit gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum mereda,” ujar Dewi.

Dapur umum Satgas Covid-19 Kota Tegal didirikan untuk pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tegal, menyiapkan nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman di rumah masing-masing.

Nino Moebi