blank
Diserahkan ke PMI: Bupati Wonosobo, H Afif Nurhidayat SAg (kanan) menyerahkan perolehan Bulan Dana PMI sebesar Rp 1,25 miliar kepada Ketua PMI Wonosobo Drs H Drs Muchson MM, Rabu (16/6/21) ini.

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Meski di tengah masa pandemi Covid 19, pelaksanaan bulan dana PMI Wonosobo tahun 2021 mampu melampaui target. Bulan dana PMI Wonosobo yang berlangsung mulai 9 Maret sampai 9 Juni 2021 berhasil merealisasikan dana masyarakat sebesar Rp 1,25 miliar. Angka itu melampaui target yang direncanakan sebanyak Rp 1,2 miliar.

Bupati Wonosobo H Afif Nurhidayat SAg ketika menyampaikan sambutan penutupan bulan dana PMI, Rabu (16/6/2021) di ruang rapat Setda memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut. Hal itu disebutnya berkat dukungan positif segenap komponen di daerah tersebut. Meliputi ASN, TNI, Polri, BUMN/BUMD maupun masyarakat yang menyadari dan memahami pemanfaatan bulan dana PMI.

H Afif mengatakan, walaupun masih ada potensi yang belum optimal, misalnya pelajar yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka maupun guru-guru SMA yang berstatus ASN (saat ini dibawah Provinsi), belum tergarap sepenuhnya, namun penggalangan dana melalui Bulan Dana PMI di wilayahnya cukup sukses.

Sehubungan dengan itu, dia mengingatkan agar dana tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya di bidang kemanusiaan maupun mensuport kesehatan/kebencanaan yang dialami masyarakat.
Tugas kemanusiaan yang dilaksanakan PMI berlangsung selama 24 jam. PMI Wonosobo disebutnya telah menjalankan tugas kemanusiaan dengan cepat.

Menyinggung tentang Covid 19, Afif mengaku bahwa sampai sekarang hal itu belum berakhir. Korban yang terpapar Covid 19 di Jateng, jumlahnya masih terus bertambah. Untuk itu Bupati Afif minta agar masyarakat tetap mematuhi protoker kesehatan. Hal itu agar bisa memutus mata rantai Covid 19. Masyarakat diharapkan tidak abai terhadap anjuran protokol kesehatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Bulan Dana PMI Wonosobo (Sekretaris Daerah) yang diwakili Nurwahid SH menyerahkan perolehan Bulan Dana PMI kepada Bupati Afif. Selanjutnya Bupati meneruskan dan menyerahkan kepada Ketua PMI Wonosobo Drs H Muchson MM, untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sudarman