blank
Markis Kido. Foto: dok/PBSI

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Legenda bulutangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing, Cina, Markis Kido, dikabarkan meninggal dunia, diduga akibat serangan jantung, pada Senin (14/6/2021).

Kabar duka itu juga tersiar lewat akun twitter resmi PBSI. Selain itu, beberapa komunitas bulutangkis juga saling berkirim kabar melalui chat maupun WA grup.

”Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!” demikian bunyi twitter resmi PBSI.

BACA JUGA: Tewas Tenggelam di Waduk Gajahmungkur dan Terlentang di Sawah

Info ini juga disampaikan mantan Humas PBSI, Yuni Kartika. Dikatakan dia, saat itu Markis Kido lagi main bareng. Yuni mengatakan, Markis Kido meninggal dunia saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang.

Markis Kido sendiri pernah menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2008 di Beijing, Cina. Saat itu Markis Kido berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Selain itu, pada 2007 Markis menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia. Dia juga pernah menyumbang medali emas dalam Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina.

Markis Kido memulai karier profesionalnya pada 2005 dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Duetnya dengan Hendra ini membuahkan banyak gelar termasuk tujuh medali emas SEA Games.

Riyan