blank
Personel Polres Kebumen kerja bakti membersihkan halaman Masjid Agung Kauman Ke umen, Jumat (4/6) pagi.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Kebumen menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan tiga masjid, pada Jumat (4/6) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, diawali membersihkan Masjid Assaraa Polres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar, setelah pelaksanaan apel pagi rutin.

Kerja bakti tempat ibadah itu menggunakan alat sapu, lap pel, hingga cangkul. Personel Polres Kebumen juga membersihkan sampah, jendela masjid, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman tempat ibadah di pojok depan Mapolres tersebut.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan para pejabat utama Polres memimpin kerja bakti membersihkan Masjid Agung Kauman.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, Polares melakukan kegiatan kerja bakti sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada kita semuanya, bahwa hidup bersih, hidup sehat penting di masa perang dengan pandemi Virus Covid-19,”ujar Kapolres

Dia jelaskan pula, selain untuk memperingati HUT Bhayangakara 2021, kegiatan bersih-bersih masjid itu juga bisa meningkatkan imun, serta menjaga kebersihan, baik di kantor kita atau di tempat ibadah.

Setelah Masjid Assaraa bersih, Kapolres dan anggota bergeser ke Masjid Al Amin kawasan Islamic Center Jalan Tentara Pelajar dan Masjid Agung Kebumen.

Petugas melakukan kerja bakti dengan menyapu serambi, membersihkan mimbar Imam yang akan digunakan untuk khutbah sholat Jumat.

Di komplek Masjid Agung Kebumen, personel mengepel halaman Masjid yang berdebu akibat beberapa bulan terakhir Kebumen tidak diguyur hujan.”Setelah apel, serempak, personel kita bagi habis ke tiga masjid di kota Kebumen ini,”imbuh AKBP Piter Yanottama.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolres berharap dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kebumen. Sekaligus mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup bersih serta menjaga kebersihan tempat kerja dan tempat ibadah.

Komper Wardopo