blank
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose saat menerima kunjungan kerja Country Attache US-DEA untuk Indonesia, Mr. Bryan M. Barger, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur. Foto: Dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan kerja Country Attache US-DEA untuk Indonesia, Mr. Bryan M. Barger, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Kunjungan kerja DEA ke kantor BNN ini adalah yang pertama kali sejak Dr. Petrus Reinhard Golose resmi menjabat sebagai Kepala BNN RI pada akhir tahun 2020 lalu.

Dalam kunjungan kerjanya Mr. Bryan M. Barger bersama asisten Country Attache DEA untuk Indonesia, Mr. Matthew W. Scheitlin, dan investigator DEA, Mr. Victor Leonard Hutapea menyampaikan dukungan untuk perangi narkoba kepada Kepala BNN RI.

Perwakilan DEA tersebut berharap bisa terus bekerja sama dengan BNN dalam memerangi peredaran gelap narkotika.

“Kerja sama antara BNN dan Drug Enforcement Administration (DEA) memang bukanlah hal yang baru. BNN dan DEA telah memiliki kerja sama sejak BNN menyelenggarakan IDEC Far East Kawasan Asia Pasifik di Batam tahun 2010,” ungkap Dr. Petrus dalam rilisnya, Selasa (4/5/2021)

Selain kerja sama tersebut, BNN dan DEA juga telah bekerjasama dalam pengembangan personel melalui program-program pelatihan.

Adapun program yang pernah dilaksanakan antara lain pelatihan bagi para penyidik BNN dalam Advanced Narcotics Investigation Course pada tahun 2019, dan pelatihan investigasi pada tahun 2020 di Lido, Jawa Barat.

Dr. Petrus berharap kerja sama yang telah terjalin lama antara BNN dan DEA tersebut mampu memperkuat dalam menghadapi tantangan global, terkait penyelundupan narkotika.

Ning