blank
Ketua KONI Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartika. Foto; Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 11 atlet asal Kabupaten Temanggung perkuat kontingen Provinsi Jateng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang.

“Selain 11 atlet tersebut, seorang pelatih juga akan perkuat kontingen  PON Jateng, yakni dari cabang atletik,” kata Ketua KONI Kabupaten Temanggung, Tomy  Eko Kartika.

Tomi mengatakan, dari 11 atlet asal Kabupaten Temanggung  yang masuk kontingen PON Jateng berasal dari 10 cabang olahraga. Yakni, masing-masing seorang dari cabang olahraga sepak bola, catur, taekwondo, karate, tarung derajat.

Kemudian, basket, atletik, moto cross dan triathlon. Sedangkan dua atletnya lainnya berasal dari cabang olahraga balap sepeda.

Menurutnya, para atlet tersebut  selanjutnya menjalani pemusatan latihan yang ditangani KONI Provinsi Jawa Tengah, bersama dengan atlet lain dari beberapa daerah di Jateng.

Tomy berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri dengan optimal, agar dalam ajang PON di Papua  mendatang  bisa berprestasi dengan mendulang medali.

Selain itu, ia juga meminta agar para atlet dari Kabupaten Temanggung mempunyai disiplin tinggi dan menghormati pelatihnya.

“Sikap disiplin sangat perlu ditanamkan dan diterapkan d isetiap aktivitas berlatih. Yakni,disiplin waktu berlatih, disiplin melaksanakan program latihan yang dipersiapkan pelatih, dan melaksanakannya walaupun tidak diawasi,” katanya.

Ia mengatakan, pada ajang PON tersebut persaingan untuk memperebutkan  medali tentu berjalan ketat. Karena, para  atlet yang tampil dalam event PON  tersebut  merupakan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia.

Tomy menambahkan, dengan berlatih secara serius disertai disiplin  yang tinggi, diharapkan bisa  meraih prestasi.

“Tentunya, dengan meraih medali di ajang olahraga nasional tersebut , tidak saja untuk Jawa Tengah tetapi  juga mengharumkan nama Kabupaten Temanggung di kancah nasional,” ujarnya. Yon