Setiap siswa yang datang diperiksa suhu badan dengan thermogun, oleh petugas SMPN 6, didampingi anggota Polres Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) –  Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto SH, MH mendatangi SMPN 6 Blora. Dalam sambang tersebut Kasat Lantas menyampaikan imbauan untuk menaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Senin, (19/04/2021).

Kasat Lantas mengimbau kepada guru dan staf agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menyiapkan alat pengukur suhu tubuh serta wajib memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kita imbau kepada pihak sekolah agar memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka. Selain itu juga kita sampaikan imbauan tentang disiplin berlalu lintas, apalagi sekolah ini berada di jalan utama kota Blora, dan saat ini masih berlangsung operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2021,” kata Kasat Lantas.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten ini mengapresiasi sekolah SMPN 6 Blora yang telah menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah ternyata di sekolah ini telah menerapkan protokol kesehatan. Semoga kegiatan pembelajaran tatap muka berjalan lancar,” tandas AKP Edi Sukamto.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Blora, Sugiyo, S.Pd mengaku senang dengan kedatangan Kasat Lantas Polres Blora. Ia mengucapkan terima kasih atas imbauan dan perhatian yang disampaikan kepada pihak sekolah, selalu mengikuti protolol kesehatan terutama pertemuan tatap muka.

“Tentunya imbauan pak Kasat Lantas akan kita laksanakan, siap. Dan  Alhamdulilah, sejak awal kita telah berkomitmen untuk menjaga protokol kesehatan selama kegiatan sekolah, terutama pertemuan tatap muka,” ucap Kepala  Sekolah.

Kudnadi