blank
Sejumlah ASN Pemkab Kendal melakukan pembacaan Alquran secara bersama-sama secara daring, selama Ramadan ini. Foto: dok/ist

KENDAL (SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar tadarus Alquran bersama, yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), secara daring.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha menyampaikan, untuk pembacaan kitab suci Alquran di Pendapa Tumenggung Bahurekso, dilakukan setiap hari selama satu jam oleh ASN dari OPD di lingkungan Pemkab Kendal secara bergantian. Sedangkan lainnya mengikuti secara daring. Hal itu dilakukan, agar semua mendapat keberkahan.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto menyampaikan, meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, diharapkan tidak mengurangi semangat dan komitmen semua ASN untuk beribadah dan membaca Alquran saat Ramadan.

BACA JUGA: Mantan Menteri Kelautan Didakwa Terima Suap Rp25,7 M

”Di bulan suci Ramadan tahun ini, di sela-sela pelaksanaan aktivitas pekerjaan, kepada seluruh ASN di OPD, kecamatan, desa, dan kelurahan, agar mengikuti secara rutin kegiatan tadarus Alquran bersama,” tutur Bupati dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Dico berharap, dengan pelaksanaan tadarus Alquran selama satu jam setiap harinya, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan. Sehingga dapat meningkatkan pemahaman arti dan makna ayat-ayat suci itu dengan benar dalam kehidupan sehari-hari.

”Alquran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Alquran mengajak manusia untuk bekerja sama dalam kebaikan dan ketakwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan,” terang dia.

Riyan