blank
Plh Bupati Grobogan, Moh Soemarsono menyerahkan penghargaan kepada perwakilan desa yang mendapatkan penghargaan dalam lomba Kaposkamling 2021. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Poskamling RT 5 RW 3 Dusun Kuniran, Desa Klambu menjadi juara pertama lomba siskamling 2021 yang diselenggarakan Polres Grobogan. Pengumuman pemenang ini disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Senin (12/4/2021).

Selain Desa Klambu, empat desa juga mendapatkan penghargaan pada lomba ini. Antara lain Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi sebagai juara kedua. Kemudian, Kelurahan Wirosari (juara III), Desa Nampu Kecamatan Karangrayung (juara harapan I) dan Desa Tangirejo Kecamatan Tegowanu (juara harapan II) dan Desa Kradenan sebagai juara harapan III.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, apel kaposkamling merupakan sarana evaluasi terhadap keberadaan poskamling dengan aktivitas kegiatannya dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban secara swakarsa di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

blank
Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat menyerahkan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang menang dalam Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 Polres Grobogan. Foto : hana eswe.

 

Baca juga Dua Remaja Tenggelam di Saluran Irigasi, Seorang Tewas Satu Diselamatkan

“Dari penilaian saya, para kaposkamling dan seluruh perangkatnya telah terbukti berbuat dan berusaha mewujudkan rasa aman yang menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, khususnya pada malam hari. Hal ini berdampak pada terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Grobogan seperti sekarang ini,” jelas AKBP Jury.

Selain mengumumkan juara Siskamling, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada enam personel bhabinkamtibmas yang terpilih menjadi juara dalam lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021.

Di antaranya adalah Bripka Maskuri dan Brigpol Setyo Wibowo dari Polsek Tanggungharjo sebagai juara I dan II, Aiptu Arief Diliyanto dari Polsek Purwodadi sebagai juara III.

Kemudian, juara harapan I diraih Bripka Muh Sholekul Hadi dari Polsek Gubug, harapan II oleh Bripka Daniar Angga Polsek Grobogan, dan juara harapan III diraih Bripka Rangga Pramudyani dari Polsek Karangrayung.

“Kemudian kami juga memberikan penghargaan kepada dua tokoh yang berperan aktif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Saya ucapkan terima kasih kepada Kades Kapung Ibu Masrokah dan KH Achmad Al Barkar dari Ponpes Riyadhotul Tholibin dari Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi,” tambah AKBP Jury.

Penyerahan penghargaan kepada masing-masing pemenang lomba dan kedua tokoh tersebut disaksikan Plh Bupati Grobogan, Moh Soemarsono dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam apel Kaposkamling di Halaman Mapolres Grobogan.

Hana Eswe.