blank
Pengurus KOK Ngluwar berfoto bersama.pengurus KONI Kabupatem Magelang,. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Magelang terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

“Hari ini kami membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di Kecamatan Ngluwar, Salam dan Muntilan. Sampai saat ini dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang kami sudah dapat membentuk 19 KOK sebagai subkoordinasi KONI Kabupaten Magelang dalam upaya menggerakkan dan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang,” kata Wakil Ketua KONI Suwarsa kemarin.

Dalam forum musyawarah pembentukan KOK di Kecamatan Ngluwar dan Muntilan dia menyampaikan bahwa warga Magelang mempunyai talenta olahraga yang luar biasa. Dari waktu ke waktu prestasi atlet cabang olahraga terus meningkat prestasinya.

blank
Tiga atlet yang dikirim mengikuti seleksi nasional Kickboxing.

Raih Emas dan Perak

Hal itu dibuktikan dengan informasi yang diperoleh dari cabang olahraga Kickboxing.  Tiga atlet yang dikirim mengikuti seleksi nasional,  dua  atlet Kabupaten Magelang dapat meraih sebuah medali emas dan satu perak.

Itu dilaksanakan pada 4 sampai 5 April 2021 di Jakarta. Disebutkan, satu emas diraih oleh M Zaenur Anwar dan satu perak diraih oleh M Naufal Ulin Nuha.

Menurut penilaian dia, hasil itu menunjukkan bukti bahwa potensi atlet Magelang terus mengalami peningkatan prestasinya. Atlet yg lolos dalam seleksi nasional selanjutnya akan dipilih oleh Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan SEA Games di Vietnam tahun  ini.

“Kami  doakan semoga atlet-atlet Magelang mampu menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional,”  paparnya dengan semangat di hadapan perserta musyawarah KOK di pendapa Kecamatan Ngluwar, Kamis 8 April 2021.

Hasil musyawarah pembentukan KOK Ngluwar menyepakati Drs Iswanto sebagai koordinator KOK merangkap anggota. Selanjutnya Nur Khayati SE, Mursidi, Iswanto dan Sujadi sebagai anggota.

Eko Priyono