blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan untuk memberi rasa aman terhadap jemaat gereja, jajaran Polres Tegal Kota melakukan penyisiran untuk sterilisasi terhadap gereja yang ada di Kota Tegal, Kamis (1/4/2021) sore.

Dipimpin Komandan Sabhara Polres Tegal Kota, Iptu Bambang Sri Diartono bersama puluhan personel melakukan penyisiran di gereja-gereja. Dengan dilengkapi alat metal detektor, cermin dan anjing pelacak, puluhan personel menyisir sudut-sudut gereja.

blank
STERILISASI – Puluhan personil Sabhara Polres Tegal Kota melakukan penyisiran untuk sterilisasi terhadap gereja yang ada di Kota Tegal. (foto: nino moebi)

“Mulai halaman, pintu masuk hingga ke tempat ibadah dalam gereja, puluhan petugas melakukan penyisiran,” kata Iptu Bambang SD.

Setelah melakukan penyisiran dan dianyatakan aman Kasat Sabhara menempelkan sticker bertuliskan ‘Gereja ini telah di sterilisasi oleh Polres Tegal Kota.’

“Dari 12 gereja kami tempatkan 8 personel dari satuan Sabhara Polres Tegal Kota di setiap gereja,” kata Kasat Sabhara Iptu Bambang SD.

Bambang SD menegaskan, selain menempatkan 8 personel di setiap gereja, Satuan Sabhara dengan mengerahkan 20 personel akan melakukan patroli keliling saat berjalannya ibadah di gereja.

Hadirnya petugas dan sterilisasi gereja nantinya jemaat dapat melaksanakan beribadah mulai Kamis sore, Jumat, Sabtu dan Minggu berjalan dengan baik, aman, tenang dan nyaman,” pungkas Bambang SD.
Nino Moebi