blank
Bupati dan wakil bupati bersama sejumlah Forkopimda, anggota DPRD, serta perwakilan dari komunitas sepeda Kendal, sedang melintas di sebuah jalan desa.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Gowes bareng bupati dan wakil bupati bersama sejumlah Forkopimda, anggota DPRD, serta perwakilan dari komunitas sepeda Kendal, Jumat (26/3/2021).

Rute kegiatan Gowes ini, dimulai dari plataran parkir PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Jalan Pemuda, ke arah barat menuju Pasar Jetis, selanjutnya menyusuri jalan ke arah Putat dan kembali finish di kantor PT BPR BKK Kendal.

Pada acara ini, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa di ulang tahun ke-14 merger PT BPR BKK Kabupaten Kendal, bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya.

“Sekarang sudah ada 13 cabang yang tersebar di Kabupaten Kendal. Harapannya, kedepan kantor cabangnya bisa bertambah lagi. Dengan banyak kantor cabang, berarti kegiatannya tambah banyak dan PAD Kendal juga bertambah,”kata Dico.

Untuk itu, Dico meminta kepada BUMD harus bisa bersinergi lebih baik lagi, dan dirinya atas nama pemerintah daerah akan memberi support, agar BUMD – BUMD di Kabupaten Kendal ini bisa memberikan sumbangsih PAD yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Kendal, Ahmad Mundholin, mengatakan, selain Gowes bareng bupati dan wakil bupati, rangkaian HUT ke-14 merger BPR BKK Kabupaten Kendal ini, diisi dengan kegiatan sosial.

“Sebelumnya, kami meyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dan penyaluran CSR berupa bantuan meja pingpong kepada yayasan panti asuhan Al Furqon Hidayatullah Kelurahan Bugangin. Selain itu, juga memberikan bantuan kepada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, seperti pembagian masker, pembagian sembako, dan lain sebagainya,” papar Ahmad Mundholin.

Menurut Ahmada Mundholin, di usia yang ke 14 tahun merger BPR BKK Kendal ini, kedepannya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat, kemudian bisa menjangkau seluruh permodalan bagi pelaku usaha dan bisa memberikan keuntungan lebih, sehingga masyarakat bisa menabung.

“Kami berharap, bisa berkontribusi kepada PAD Kabupaten Kendal secara optimal. Dan Alhamdulillah, tahun ini BPR BKK bisa memberikan kontribusi kepada PAD Kendal sebanyak Rp. 2,2 Miliar. Kedepan, Insya-Allah kami bisa berkontribusi kepada PAD Kendal sebesar Rp 2,7 Miliar. Itu target kami,” kata Ahmada Mundholin.

Penerima bantuan dari Yayasan Panti Asuhan Al Furqon Hidayatullah Kelurahan Bugangin, Rohmat, mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan progam CSR PT BPR BKK Kendal ini.

“Semoga bantuan yang diberikan dari BPR BKK Kendal bisa bermanfaaat bagi adik-adik kami di Panti Asuhan Al Furqon Hidayatullah,” harap Rohmat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada BPR BKK Kendal yang bisa melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan merger yang ke 14 ini, BPR BKK Kendal diharapkan bisa lebih maju, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap dengan acara Gowes ini, semangat berolahraga kita menjadi lebih baik dan berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal,”ujar H Windu Suko Basuki, yang biasa sehari- hari dipanggil pak Bas ini.Sp-mm