blank
Arbi Sanit (Foto Dok Kompas)

JAKARTA (SUARABARU.ID) Pengamat politik Arbi Sanit meninggal dunia, Kamis (25/3/2021) setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh anak almarhum, Feri Sanit. Dia berharap semua pihak memaafkan semua kesalahan ayahnya semesa hidup.

“Innalillahi wainnailaihi Rojiun telah meninggal dunia Bapak saya Arbi Sanit di RSCM pukul 07.15 WIB, mohon dibukakan pintu maaf bila Bapak ada salah,” ucap Feri Sanit, Kamis (25/3/2021) seperti dikutip dari okezone.com.

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Saan Mustopa menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Arbi Sanit.

“Turut berduka cita, semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT,” ungkapnya di akun Twitternya.

Dikutip wikipedia, Arbi Sanit lahir di Painan, Sumatra Barat, 4 Juni 1939  merupakan salah seorang ilmuwan politik Indonesia. Arbi pernah menjadi dosen ilmu politik di Universitas Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

Arbi Sanit lahir sebagai anak kelima dari 11 bersaudara. Arbi memperoleh gelar sarjana dari FISIP UI pada tahun 1969 dengan skripsi Partai Komunis Indonesia: Sumber Kekuatan Politik di Pedalaman Jawa Tengah dan Jawa Timur 1952-1965. Kemudian dia mengambil Program Non-Gelar Sistem Politik Indonesia di Universitas Wisconsin, Amerika Serikat (1973-1974).

Okz-KBRN