Penyerahan donasi buku dari Mahasiswa Unisnu kepada Pengelola Perpus Ben Pinter, H. Sholikul.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Mahasiswa KKN Unisnu Jepara Kelompok 6 mendukung gerakan literasi. Caranya  dengan melakukan donasi buku ke Perpustakaan Ben Pinter di Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri.

Perpus  yang didirikan oleh H. Sholikul tahun 2017 ini merupakan salah satu perpusataan pribadi terbaik di Jepara  yang terbuka untuk umum. Disamping tempatnya representatif dan bukunya cukup lengkap, perpus ini juga memberikan pelayanan  secara gratis.

H. Sholikul ketika menerima donasi buku yang diserahkan oleh Ketua Kelompok 6 KKN Unisnu. (Foto Mamik )

Dari kegiatan ini terkumpul  40 judul buku yang didonasikan ke Perpustakaan Ben Pinter. “Melalui kegiatan donasi buku ini diharapkan agar anak sekolah yang sedang melaksanakan belajar daring bisa  menyibukkan diri dengan kegiatan membaca ketimbang  bermain HP,” ujar Gentur Wahyu Nyipto Wibowo, M.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Gerakan literasi merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung. “Diharapkan juga dapat menambah koleksi buku yang ada di Perpustakaan Ben Pinter sehingga semakin menambah minat anak-anak untuk membaca terlebih disaat pandemic,” ujar Gentur Wahyu Nyipto Wibowo

Kegiatan donasi buku ini disambut dengan hangat  H.Sholikul selaku  pengelola perpustakaan.  “Harapan kami buku yang telah didonasikan semakin meningkatkan minat anak-anak untuk terus membaca. Kami ingin anak-anak dipedesaan memiliki akses baca yang memadai , “ ujar H. Sholikul.

Menurut H. Sholikul selama pandemi berlangsung, kegiatan membaca di Perpustakaan Ben Pinter tetap dilaksanakan dan terbuka untuk umum. “Namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada” ujar pendiri Perpustakaan Ben Pinter juga sekaligus pemilik  Meubel Ben Unique

Hadepe –  Mamik Mekarsari