blank
DITUTUP : Sejumlah pekerja dan petugas melakukan perbaikan di underpass Makamhaji, Kartasura yang ditutup mulai Kamis (18/3/2021).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Underpass Makamhaji, Kartasura ditutup sementara waktu karena ada perbaikan saluran dan pengaspalan. Penutupan dimulai, Kamis (18/3/2021) siang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Toni Sribuntoro mengatakan, penutupan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Sukoharjo.  “Ada beberapa pekerjaan di underpass sehingga dilakukan penutupan. Pengerjaan itu berupa pembersihan saluran, pemasangan grill besi baru serta pengaspalan,” jelas Toni.

Pembersihan saluran dilakukan agar air mengalir denganlancar sehingga tidak meluber dan menggenang. Sedang pemasangan grill besi baru dilakukan agar lebih miring dan kuat dan untuk pengaspalan nanti rencananya ketebalan 10 centimeter.

Atas penutupan jalur utama menuju Kartasura tersebut, dilakukan pengalihan arus. dari timur, arus mulai dialihkan mulai Tugu Lilin, sedang dari selatan sudah ada petunjuk di simpang tiga Jlopo (Baki). Sedang dari arah selatan (jalur Trangsan), arus juga sudah dialihkan ke barat melalui, Mayang, Baki.

Underpass Makamhaji sendiri selalu dikeluhkan oleh warga pengguna jalan. Hal itu dikarenakan sering terjadi banjir sehingga tidak bisa dilintasi. Selain itu, aspal disana juga sering mengelupas dan membuat pengendara tidak nyaman.

WIB