Data Mikro Zonasi Risiko Covid-19 Skala Desa Kabupaten Kebumen per 7/3.(Foto:SB/Dok)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemutakhiran data per  7/3 berdasarkan indikator epidemiologi Kabupaten Kebumen masuk ke dalam Zona Orange Risiko Covid-19.

Sedangkan sebanyak tiga desa masuk dalam Zona Merah Risiko Covid-19, yaitu Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno, Desa  Winong Kecamatan Mirit, dan Desa Grenggeng  Kecamatan Karanganyar.

Demikian diungkapkan Ketua Bidang Informasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto, dalam rilis harian 10/3.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Dr A Dwi Budi Satrio mengakui bahwa penambahan angka kasus terkonfirnasi Covid-19 semakin melandai. Ada perkembangan positif meningkatnya kesadaran orang yang merasa ada gejala segera periksa ke rumah sakit, tidak lagi ke Puskesmas.

Menurut penjelasan Cokro Aminoto, dari update data tanggal 07-03-2021, berdasarkan indikator epidemiologi Kebumen masuk ke dalam Zona Oranye. Lima kecamatan Zona Oranye yaitu                                                                                              Poncowarno, Buluspesantren, Prembun, Ayah dan  Puring.

Menyinggung perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, pada Rabu (10/3) bertambah 3 orang. Kasus terkonfirmasi sembuh bertambah 5 orang. Kasus terkonfirmasi meninggal bertambah 1 orang.

Secara keseluruhan hingga saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 6716 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi tersebut dirawat 104 orang, menjalani isolasi 82 orang,  meninggal dunia 272 orang, dan telah sembuh 6.258 orang.

Komper Wardopo