blank
Terik Matahari Tak Menghalangi Warga untuk Kesuksesan Program TMMD. Foto: Ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kepedulian serta semangat warga masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dalam pengerjaan pengerasaan jalan patut diacungi jempol.

Tanpa mempedulikan panas terik natahari, warga tetap semangat melaksanakan pengecoran jalan. Itu dilakukan  pada  TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 Kodim 0705/ Magelang di Dusun Drojogan, Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Jumat (5/3).

Memasuki hari ke-5 setelah resmi dibuka oleh Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos. MTr Han pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten Magelang semakin meningkatkan rasa sosial dan gotong royong bagi masyarakat.

Setiap harinya, 1 SST personel Kodim 0705/Magelang bergabung dengan warga  melaksanakan pembangunan jalan. Sesuai perintah Dandim,  prajurit yang diterjunkan harus bena bertanggung jawab dalam pelaksanaanya.

Ahmad Sukron ( 47),  salah satu warga Dusun Candi Macanan, menyatakan selalu siap membantu pelaksanaan Tentara Menunggal Membangun Desa( TMMD) di wilayah Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang.

“Dengan menggunakan alat cukup lengkap,  kami berkomitmen bahwa tenaga dan pikiran saya curahkan untuk membantu anggota TNI di lapangan dalam kegiatan pengecoran jalan,” kata Sukron.

Sementara itu, Darsono ( 53) Kepala Desa Sidorejo, mengaku sangat bangga dengan warganya yang selalu iklhas untuk membantu pelaksanaan pengecoran jalan.

“Itulah wujud nyata kebersamaan antara rakyat dengan TNI dalam membangun sarana jalan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Sidorejo,” ujar Kades Sidorejo tersebut.

Kades berharap pada TMMD ini dapat menjadikan cermin dan contoh bagi warga, bahwa kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci pokok dalam keberhasilan dalam pelaksanaan pekerjaan. Yakni agar dapat tuntas dengan tepat waktu dan sesuai sasaran.

” Saya inginkan sarana jalan yang semula rusak dan berlubang sebagai penghubung antar dusun ini cepat selesai dan bisa dipergunakan dengan aman dan nyaman,” kata Darsono.

Eko Priyono