blank
LAZiS Jateng saat memberikan bantuan sembako di rumah Karsiyem yang tinggal sebatang kara, di Dusun Tolokan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama LAZiS Cabang Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak yatim.

Tak hanya bantuan pendidikan untuk anak yatim, LAZiS Jateng juga memberikan bantuan sembako untuk lansia.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya harus melewati lereng Gunung Telomoyo, tepatnya di RT.03/RT.01 Dusun Tolokan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

“Ada 18 orang lansia dhuafa dan 7 anak yatim dhuafa yang mendapat santunan. Kita menyasar di daerah lereng gunung sebagai bentuk keseriusan dalam menyebarkan manfaat,” kata Agung Widodo selaku pimpinan LAZiS Kabupaten Semarang, Rabu (24/2/2021).

Muniroh, selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan, pihaknya merasa senang karena bisa bekerjasama dengan LAZiS Jateng, sehingga lansia dan anak yatim dhuafa bisa mendapat perhatian dan dukungan lebih.

LAZiS Jateng juga mengantarkan bantuan sembako untuk Karsiyem (80), seorang lansia yang sudah tidak bisa berjalan ke titik lokasi acara.

Diketahui, Karsiyem sudah 10 tahun ini hidup sebatang kara. Karsiyem mengaku senang ada yang memperhatikan kehidupannya.

“Terima kasih sudah repot-repot mengantarkan sembako untuk Embah,” ucapnya.

Ning