blank
Kapolres AKBP Christian Tobing didampingi Plh Bupati Haryono (kedua dan kesatu dari kiri) serta Danramil-01 Lettu Mulyono (kanan), menyerahkan bantuan Kapolda untuk warga Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kaplolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, peduli memberikan bantuan sembako ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Penanganan Covid-19 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Bantuan, Selasa sore (23/2), diserahkan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, karena Kapolda yang sedianya hadir ke Posko PPKM Desa Bulusulur, Wonogiri, mendadak ada tugas dan batal melakukan kunjungan ke Wonogiri.

Hadir di Posko PPKM Desa Bulusulur, Plh Bupati Wonogiri Haryono, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dokter Adhi Dharma, Kabag Ops Agus Pamungkas, Kabag Sumda Sugeng Dwiyanto bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri.

Sembako dan Masker
Juga hadir Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto, Danramil-01 Wonogiri Lettu (Inf) Mulyono, Camat Wonogiri Djoko Purwidyatmo, Kepala Terminal Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto, Kepala Desa (Kades) Bulusulur Dwi Prasetyo beserta perangkat desanya.

blank
Kapolres AKBP Christian Tobing (kanan menghadap lensa) memberikan sambutan di Posko PPKM Mikro Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Christian Tobing, menyampaikan permintaan maaf karena Kapolda batal hadir. ”Bapak Kapolda menitipkan kepada saya bantuan sembako dan masker untuk disampaikan kepada Bapak Kepala Desa Bulusulur, agar dibagikan kepada warga,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, ada sinergitas dan upaya keras untuk menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Wonogiri. ”Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mempersiapkan Posko PPKM Mikro ini, dalam upaya menurunkan angka Covid-19,” jelas Kapolres.

Ikut memberikan sambutan, Plh Bupati Wonogiri Haryono. ”Terima kasih kepada Pak Camat Wonogiri, Pak Kepala Desa dan warga Bulusulur, yang sudah mempersiapkan Posko ini dengan matang,” ujar Plh Bupati Wonogiri.

Plh Bupati Haryono berharap, dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro, angka positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri dapat menurun sampai tidak ada warga yang terkonfirmasi positif corona.

Bambang Pur