blank
Detik-detik truk rem blong dan oleng ke kanan menabrak pagar rumah warga. foto : Ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Senin (22/1/2021).

Peristiwa ini melibatkan sebuah truk dengan nomor polisi AD 8032 UE yang dikemudikan Dena Permana (21), warga Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Dari informasi yang diperoleh, insiden ini bermula saat truk tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di jalan menuju tikungan tajam, sopir tak dapat mengendalikan laju kendaraannya lantaran rem tak berfungsi.

Untuk mengantisipasi terjadinya laka, sopir banting setir ke kanan dan menabrak pagar rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pagar rumah serta bodi depan truk mengalami kerusakan cukup parah.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, unit Laka Lantas Polres Grobogan langsung menuju ke TKP untuk mengadakan penyelidikan dan olah TKP.

“Dari hasil penyidikan diperoleh bahwa truk mengalami rem blong, sehingga oleng ke jalur lawan dan menabrak pagar rumah warga,” ungkap Kanit Laka Lantas, Iptu Setyo Budi, saat dikonfirmasi.

Dengan adanya insiden ini, Iptu Setyo mengimbau agar para pengendara rutin mengecek kendaraannya secara berkala atau pada saat hendak digunakan. Hal ini penting agar pengendara selamat di jalan.

“Jangan lupa cek kendaraan secara berkala dan pada saat hendak dipergunakan. Jangan abai, sebab laka terjadi karena banyak faktor. Di antaranya, kendaraaan tidak layak pakai lantaran ada beberapa komponen yang rusak. Tetap hati-hati di jalan dan utamakan keselamatan,” imbau Iptu Setyo.

Hana Eswe-wied.