Silaturahmi pengurus DPD PKS Jepara dengan Pengurus PCNU Jepara

JEPARA (SUARABARU-ID) –Setelah dilantik hari Minggu ( 14/2-2021)   pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Jepara mengadakan silaturahim dengan PCNU Kabupaten Jepara pada hari Rabu 17 Februari 2021.

Silaturahmi diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq  di gedung NU Kabupaten Jepara didampingi  Sekretaris PCNU Kabupaten Jepara Ulil Absor.

Silaturahim Pengurus PKS Kabupaten Jepara ini dipimpin langsung oleh ketuanya yaitu Bendhot Widoyo, didampingi Sekretaris Khamidun Nugroho, Bendahara Hartoyo, Ketua Bidang Kaderisasi KH. Saifuddin dan ketua MPD yang juga anggota DPRD Kabupaten Jepara Arofiq.

Pengurus DPD PKS Jepara bersama Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq

Silaturahim ini dalam rangka perkenalan Pengurus baru DPD PKS Jepara periode 2020-2025. Pertemuan ini berlangsung penuh keakraban, santai serta diselingi canda tawa, membicarakan persolan kebangsaan, politik dan agama.

Saifuddin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Uud menjadi jubir PKS. Dalam pertemuan ini ia mengatakan bahwa persoalan politik, kebangsaan dan agama tersebut selaras dengan Visi PKS. “PKS adalah Partai Islam dan sebagai partai pelayan rakyat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gus Uud.

Untuk mewujudkan cita – cita luhur ini menurut Gus Uud, PKS selalu ikut serta berperan aktif dalam pembangunan dan pendidikan bangsa dengan pendekatan kultural dan budaya lokal.

Sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PKS Jepara, Gus Uud yang berlatar belakang santri ini juga memaparkan tentang kurikulum terbaru untuk pendidikan politik di PKS yang antara lain meliputi keagamaan, kebangsaan, kemasyarakatan, kepartaian, kepemimpinan dan kewirausahaan. “Kurikulum ini sebagai pengejawantahan prinsip- prinsip dasar Pancasila,” tegasnya

Dalam pertemuan ini,  pengurus PKS tak lupa meminta pandangan dan saran serta nasehat dari Gus Hayatun. Gus Hayatun menyambut baik silaturahim oleh DPD PKS ini dan menyampaikan beberapa pesan dan nasehat.

“Tanamlah kebaikan di bumi Jepara ini untuk kita dan anak cucu kita. Kalau kita dapat bersama-sama dan tolong- menolong dalam kebaikan, maka kita dan anak cucu akan memetik hasilnya,” ujar Gus Hayatun.

Pada pertemuan yang sangat akrab ini Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq  juga memberikan hadiah berupa masker dan hand sanitizer kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Jepara.

Hadepe – ua