blank
Evakuasi jenasah dari perahu yang menemukan, oleh Tim SAR Gabungan Jepara dan warga

JEPARA (SUARABARU.ID) – Senin (16/2-2021 ) siang sekitar jam 13.00 diperairan Bokor Semat,        Kecamatan Kedung ditemukan jasad laki-laki yang diperkirakan berusia 40 tahun dan telah meninggal 3 hari yang lalu..  Jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh Suwardi dan Sukarjo warga RT 01 RW 02 Kedungmalang yang akan pergi melaut.

Jenasah yang kondisinya masih utuh tersebut mengenakan celana pendek warna hitam  hitam tanpa baju. Sedangkan pada lengan kiri bagian bawah ada tato tulisan Bayi dan lengan kiri atas ada tato tulisan STM.

blank
Evakuasi jenasah oleh Tim SAR Gabungan Jepara

“Diperkirakan usia korban sekitar 40 tahun,” ujar Fadlu Khalid salah satu relawan Tijm SAR Gabungan Jepara yang ikut mengevakuasi jenazah  ke RSUD RA Kartini. Evakuasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Unsur yang terlibat  BPBD Jepara, TNI, Polri, PMI, Puskesmas, Ubaloka, Bagana, Tagana dan warga setempat.

Diperoleh keterangan, siang tadi  Suwardi dan Sukarjo akan  pergi melaut untuk menjaring ikan. Namun  saat akan mengangkat jaring tepatnya di perairan Bokor, Desa Semat    mereka  melihat ada sesuatu yang mengambang, kemudian dihampiri oleh keduanya.

blank
Jenasah sampai saat ini masoih berada di RSUD RA Kartini Jepara.

Setelah di lihat ternyata sosok mayat “ Mayat tersebut diangkat dan di bawa ke TPI Kedungmalang. Selanjutnya mayat tersebut di evakuasi oleh tim SAR Gabungan  Jepara dan dibawa ke RSUD RA Kartini untuk dilakukan pemerikasaan lebih lanjut,” ujar Fadlu Khalid dari PMI Jepara.

“Sampai berita ini diturunkan jenazas masih berada di RSUD RA Kartini Jepara. Karena tidak ada identitas maka BPBD Jepara telah mengumumkan penemuan tersebut ke jaringan SAR se Jawa Tengah melalui SARDA Jateng,” ujar Muhammad Poten dari  BPBD Jepara.

Hadepe-ua