blank
Wartawan yang tergabung dalam PWI Kota dan Kabupaten Magelang melakukan ziarah ke makam  mantan Menteri Penerangan RI Boediharjo di pemakaman umum Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Foto: Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Memperingati Hari Pers Nasional 2021, wartawan  di Magelang Raya yang merupakan gabungan dari  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota dan Kabupaten  Magelang, melakukan ziarah di makam mantan Menteri Penerangan, Boedihardjo   di Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang diperingati setiap 9 Februari,” kata  Ketua PWI Kabupaten  Magelang, Yohanes Bagyo Harsono.

Bagyo  mengatakan, kegiatan tersebut  untuk mengenang salah satu tokoh pers Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan RI 1968-1973 di era kepemimpinan Presiden Soeharto. Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut  para wartawan muda khususnya yang bertugas di Magelang Raya (Kota dan Kabupaten Magelang) tidak melupakan sejarah yang ada.

“Para wartawan masa kini harus bisa mengambil inspirasi dari wartawan senior. Hal ini penting agar wartawan bisa memberitakan secara objektif dan tidak memihak kepentingan tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilakukan di makam Bambang Haryono (mantan wartawan RRI Yogyakarta) yang di Pemakaman Umum Nglarangan, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Ketua PWI Kota Magelang  Wiwid Arief Setyoko mengatakan, selain ziarah ke makam para senior, kegiatan lainnya yakni bakti sosial di Pondok Pesantren Selamat, Kota Magelang.

“Selain itu, kami juga akan menggelar talkshow PWI secara live melalui youtube dam lomba foto dan video bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,” katanya.

Yon-wied