blank
Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba membagikan masker kepada warga, hari ini. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Polres Magelang membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan membagikan ratusan masker itu bertajuk ’Magelang Bermasker’.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba mengungkapkan, kegiatan itu sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Hal ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker itu sangat penting, di tengah kondisi pandemi saat ini,” ungkapnya, saat  pembagian masker gratis di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dengan membuka kios masker gratis. Kemudian membagikan masker kepada masyarakat, baik pengguna jalan maupun wisatawan. Untuk jumlah masker yang dibagikan, jumlahnya 500 buah per harinya. ”Kegiatan ini tidak hanya satu hari, tetapi setiap hari akan di sini hingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker,” jelasnya.

Lebih lanjut dia  menyebut bahwa masker yang dibagikan itu sudah sesuai standar yang ada. “Masker ini stadar kesehatan dan bukan sekali pakai kemudian dibuang. Ini bisa dicuci dan dipakai lagi,” jelasnya.

Polres Magelang dalam kegiatan itu menggunakan maskot tokoh pewayangan Gatotkaca yang mengenakan masker.

“Gatotkaca ini yang kesatria hebat saja menggunakan masker. Kita sebagai manusia biasa ya pakai masker. Filosofinya seperti itu,” pungkasnya.

Eko Priyono-wied