blank
Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan kembarannya Amirudin Bagas Kaffa Arrisqi saat dikirab di Kota Magelang usai membela Tinmas U-16 dan menjuarai Piala AFF U-16 2018 silam. Foto: Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID)– Zuni Puji Istianto, ayah dari Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus Kahfi) mengaku bangga, karena anaknya bisa bermain di salah satu klub Eropa yakni FC Utrecht-18.

“Alhamdullilah, Amirudin Bagus Kahfi sekarang sudah berada di Belanda. Dia di kontrak FC Utrecht hingga 2022 mendatang,” kata Zuni Puji Istianto saat ditemui di rumahnya di Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Zuni mengatakan, di klub raksasa Negeri Kincir Angin tersebut anaknya akan menjalani kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Ia mengaku, kembaran dari Amirudin Bagas Kaffa tersebut saat ini sudah pulih dari cedera saat menjalani pemusatan latihan Garuda Select di Inggris tahun lalu.

Menurutnya, meskipun sempat mengalami cedera dan saat ini tahap pemulihan, namun hal itu tidak membuat Bagus patah semangat.

Melainkan, mantan striker Barito Putera FC ini terus berlatih dan fokus
berlatih dan akhirnya mendapat kesempatan mengembangkan karier sepakbolanya di Negeri Belanda.

Setelah mendapat kontrak resmi dari Uctrect FC, ia berharap anaknya tersebut tidak menjadi sombong atas apa yang diraihnya.

“Sebagai orangutan, saya berharap Bagus tetap rendah hati, tidak boleh sombong, congkak dan selalu bersyukur . Selain itu, juga fokus dan semangat untuk berlatih sehingga bisa membanggakan bangsa dan negara terutama masyarakat Magelang,” kata Zuni yang juga Kepala Desa Pancuranmas ini.

Ia menambahkan, Bagus akan berada di Belanda hingga 2022 mendatang, dan apabila performa baik maka kontrak akan diperpanjang hingga dua tahun lagi.

Ketika ditanya berapa nilai kontrak mantan penyerang Timnas U-18 tersebut, Zuni enggan menyebutkannya. Bahkan, ia mengaku hingga saat ini belum tahu nilai kontrak anaknya tersebut di klub yang pernah dibela mantan pemain timnas Indonesia lainnya, yanki Stefano Lilipaly dan Irfan Bacdhim tersebut.

“Tapi jangan tanya nominal kontrak, karena sampai sekarang saya juga belum tahu,” katanya sambil tertawa.

Menurutnya, untuk saat ini bukan nominal yang dibicarakan melainkan kesempatan yang sangat berharga. Untuk bisa mewujudkan cita-cita dan prestasi dan bisa membanggakan bangsa dan negara.

Bagas Kaffa

blank
Zuni Puji Istianto ayah Bagus Kahfi Dan Bagas Kaffa. Foto: Yon

Ia juga berterimakasih kepada manajemen Barito Putera FC yang telah memberikan kelonggaran dan kesempatan kepada Bagus, untuk bisa bergabung di Utrecht FC.

Selain itu, kembaran Bagus Kaffi yakni Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi saat ini juga masih bermain di klub berjuluk Laskar Antasari tersebut,
Zuni mengaku, klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi untuk mengembangkan diri.

Kebanggaan Zuni semakin bertambah, karena kembaran Bagus Kahfi yakni Amirudin Bagas Kaffa Arrisqi ( Bagas Kaffa) mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-22 di bawah coach Shin Tae Yong.

“Mulai Senin (8/2), Bagas besok akan bergabung dengan Timnas U-22 untuk persiapan Sea Games 2021. Ini juga suatu anugrah karena usia Bagas baru 19 tahun, ini jadi tantangan. Semoga Bagas bisa segera menyesuaikan,” katanya.

Yon