blank
Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto (memegang surat )didampingi Ketua DPC se Solo Raya tengah menyampaikan pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad dalam acara yang berlangsung Kamis (4/1). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – DPC Partai Demokrat se-Solo Raya menyatakan setia dan bertekad mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dalam pernyataan sikap dikirim  melalui DPP  juga disampaikan tekad melawan tindakan yang bertujuan merebut kekuasaan atau merebut partai sebagaimana dilakukan pihak tidak bertanggung jawab.

Dalam pernyataan sikap itu, sekaligus mendesak DPD dan DPP menindak tegas oknum internal yang langsung maupun tidak langsung terlibat dalam upaya gerakan  pengambilan alihan pimpinan partai secara paksa.

“Perlu kami sampaikan tentang isu yang berkembang dan menjadi bagian dinamika penting internal Partai Demokrat yang dilakukan eksternal atau oleh pihak tidak bertanggung jawab serta bertujuan mengganggu kedaulatan partai,“ kata Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto dalam keterangannya kepada wartawan di Solo, Kamis (4/1).

Ketua DPC Supriyanto didampingi enam ketua  DPC dari Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Karangnyar dan Sragen, menyampaikan, dalam surat kesetiaan dan kebulatan tekad disebutkan

  1. Setia, tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan ketua umum Bp Agus  Harimurti Yudoyono dan Ketua Majelis Tinggi  Partai Bapak Susilo Bambang Yudhoyono  hasil konggres ke 5 partai democrat  tanggal 15 Maret 2020. Juga tentang pengesahan  perubahan AD/ART partai demokrat dan pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPC partai demokrat masa bhakti 2020 –2025.
  2. Bertekad  melawan seluruh upaya penghianatan dan makar serta gerakan inskonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD / ART dan kode etik partai demokrat. 3. Bertekad untuk bersatu  solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY guna  membangun kebesaran partai demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami melawan atas tindakan  pengambilan paksa partai democrat oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Siapa pun itu orangnya, kami mohon dan pesan untuk tidak mengganggu Partai  Demokrat yang kini telah konsolidasi  untuk konsentrasi  baik terhadap wabah pandemi covid-19 maupun  untuk bencana yang sekarang terjadi,” terangnya.

Bagus Adji-wied