blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos swaat menyerahkan bantuan ke warga terdampak. ( Foto : Diskominfo )

JEPARA (SUARABARU.ID) –Bupati Jepara Dian Kristiandi Selasa (2/2/2021) TELAH mengunjungi lokasi  terdampak banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari,  Selasa (2/2/2021).

Dalam kunjungan ini  Dian Kristiandi di dampingi  Camat Nalumsari Mutamadin Arif, Kepala BPBD Arwin Noor Isdianto, Kepala Dinas Kesehatan Mudrikatun, serta  Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berdialog dengan warga Dorang ( Foto : Diskominfo )

Dengan menaiki perahu karet, Dian Kristiandi beserta rombongan menyusuri perkampungan warga. Juga melakukan dialog dengan warga terdampak  yang ditemui.

“Kepada semua warga Desa Dorang saya minta untuk  tetap tabah, semangat dan sehat  dalam menghadapi musibah banjir ini”,  ujar Dian Kristiandi saat bertemu warga.

Dalam kunjungan ini  Bupati juga menyerahkan berbagai bantuan. Selain menyerahkan bantuan senilai Rp. 40 juta  dana CSR dari PD BPR BKK, Bank BPR Jepara Artha , Perumda Aneka Usaha, dan PDAM Tirta Jungpara. Bantuan diserahkan  kepada Petinggi Desa Dorang, Arief Supratiknyo di balai desa.

blank
Bupati Dian Kristiandi saat mengunjungi warga terdampak banjir ( Foto : Diskominfo )

Bantuan lain yang diserahkan oleh  Bupati Jepara adalah  3 ton beras  yang berasal dari beras cadangan pangan.

Bantuan untuk warga terdampak banjir di Dorang juga datang dari PMI Kabupaten Jepara sebanyak 20 dus mie instant,    45 dus air mineral dan 200 paket higiene personal.

Disamping itu ada beberapa lembaga yang membantu seperti Bagana NU, MDMC dan lainnya. Juga pelayanan dapur umum dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospermasdes) yang didirikan sejak Senin malam jam 24.00.

Hadepe – Zulfah