blank
Ilustrasi kebakaran akibat kompor tak dimatikan. Foto: Ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Diduga lupa mematikan kompor gas lalu ditinggal pergi, sebuah rumah terbakar, hari ini Minggu, 17 Januari 2020. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga, menginformasikan, kejadian itu di Dusun Batikan, RT 02,  RW 15, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Kejadiannya selepas tengah hari.

Setelah mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran berangkat pukul 13.19 WIB. Waktu Penanganan pukul 13.23 – 14.05 WIB.

Adapun pemilik rumah adalah Abu Muhammad Jayin (35th). Rumah itu dihuni lima orang. Yang terdampak kebakaran sebuah rumah rusak berat. Sementara objek terselamatkan tujuh unit rumah.

Dipaparkan, menurut saksi Budi Siswoyo (46th) awalnya terlihat kepulan asap d ibagian atas dapur. Api diduga berasal dari api kompor gas yang masih menyala dan ditinggal ke luar rumah. Kemudian api membesar dan membakar rumah.

Setelah mendapat laporan kejadian itu,  regu piket pemadam kebakaran Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi. Tim mengirimkan empat  unit mobil pompa, dua unit tangki suplai dan ambulans.

Berkat penanganan dengan cepat, api dapat dipangkas, diisolasi, serta pemadaman dan pendinginan dengan aman.

Dalam penanganan tersebut sejumlah instansi ikut terlibat. Selain Tim Damkar Kabupaten  Magelang, juga petugas Polsek Mungkid, Koramil Mungkid, PMI, relawan dan warga.

Eko Priyono-wied