blank
Jalan Purwodadi - Blora, tepatnya di Desa Ngantru yang mengalami rusak parah sudah ditangani Bina Marga. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Blora, tepatnya di wilayah Desa Ngantru, Kecamatan Tawangharjo dalam keadaan rusak parah.

Jalur ini banyak berlubang akibat hujan deras beberapa pekan terakhir dan membahayakan pengguna jalan. Saat ini, kondisi jalan tersebut sudah ditangani langsung oleh Bina Marga Wilayah Kabupaten Grobogan.

Jalan yang berlubang diperbaiki agar dapat dilewati kendaraan yang melintas dari arah timur maupun barat.

“Terkait hal itu, arus lalu lintas dibuat sistem buka tutup. Untuk pengendara kendaraan pribadi dialihkan ke jalur alternatif.

blank
Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini memberikan imbauan kepada pengendara agar melewati jalur alternatif selama perbaikan jalan rusak berlangsung. Foto : Hana Eswe.fe,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini.

Jalan utama di wilayah Kecamatan Tawangharjo terdapat kerusakan. Namun menurutnya, saat ini sudah dilakukan perbaikan oleh Bina Marga. “Untuk arus lalu lintas, kami lakukan sistem buka tutup jalan untuk kendaraan besar. Sementara kendaraan pribadi kita arahkan melewati jalur alternatif yakni melalui Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, sebab lubang di jalan yang rusak ini sangat dalam, agar tidak membahayakan, maka kendaraan pribadi kita arahkan ke jalur alternatif,” kata AKP Sri Martini.

Pihaknya menjelaskan beberapa personel melaksanakan giat rutin pengaturan lalu lintas selama perbaikan jalan tersebut. Di bundaran Getasrejo, misalnya. Personel berjaga memberikan imbauan kepada pengendara roda empat agar melewati jalur alternatif.

“Anggota lantas tetap melaksanakan pengaturan lalu lintas di Tawangharjo dan di bunderan Getasrejo. Di sana, kami berikan imbauan kepada pengemudi roda empat agar melewati jalur alternatif. Selain itu, selama musim hujan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Tetap utamakan keselamatan,” imbaunya.

Hana Eswe-trs