blank
Petugas memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Mejing, Candi Mulyo, Kabupaten Magelang. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Diduga akibat listrik mengalami hubungan pendek (korslet), sebuah rumah terbakar, hari ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga, menginformasikan, kebakaran rumah warga itu terjadi Minggu siang 27 Desember 2020. Lokasinya di Dusun Mejing 1, RT 01, RW  01, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo.

Penyebabnya, dugaan sementara akibat korsleting listrik. Adapun yang terbakar adalah rumah Marhudin (60). Rumah itu biasa dihuni tiga orang.

Sisi lain, yang terdampak kebakaran itu sebanyak tiga rumah. Dalam hal ini satu rumah rusak berat, dan dua rumah rusak ringan. “Objek terselamatkan  35 keluarga,” jelasnya

Dijelaskan, kronologi kejadian itu dugaan sementara terjadi korsleting listrik yang menyebabkan percikan api. Kemudian api membesar dan membakar seluruh rumah Marhudin.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang setelah mendapat laporan dari warga langsung berangkat menuju lokasi. Mereka  mengirimkan tiga unit mobil pompa, satu unit tangki suplai, unit rescue, serta ambulans, dan di-back up empat unit mobil pemadam Kota Magelang.

Kurang dari satu jam api dapat dipangkas, di isolasi, dan dipadamkan dengan aman serta selamat.

Eko Priyono-trs