blank
TAMAN PANCASILA - Tempat untuk lokomotif sudah dipersiapkan di Taman Pancasila Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam waktu dekat, sebuah lokomotif jadul yang punya nilai history dan heritage akan melengkapi Taman Pancasila Jalan Pancasila Kota Tegal.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi usai bertemu Dirut PT KAI Didiek Hartanto dan Direktur Perencanan Strategis dan Pengembangan PT KAI Jeffrie N Korompis, di Kantor PT KAI Jakarta Railway Center, Rabu (23/12/2020) lalu.

Kehadiran Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi direspon positif PT KAI. “Taman Pancasila akan segera dipercantik dengan kehadiran lokomotif jadul,” kata Jumadi.

Menurutnya, PT KAI memberikan apresiasi dan mendukung rencana Pemerintah Kota Tegal untuk mentransformasi kawasan Taman Pancasila. Salah satu dukungannya adalah dengan menempatkan lokomotif jadul di taman tersebut.

Jumadi juga menambahkan, nantinya pembangunan kawasan stasiun yang terintegrasi, memudahkan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api.

Taman Pancasila insya Allah akan sesuai yang kita inginkan. Di situ ada patung Garuda dan lokomotif yang menunjukkan Kota Tegal sudah menstranformasi kawasan Taman Pancasila. “PT KAI akan selalu mensuport pemerintah Kota Tegal untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai sesuatu yang luar biasa,” pungkas Jumadi.

Nino Moebi