blank
FOTO BERSAMA: Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Subroto SPd MM, Dewan Pembina Pengprov PBSI Jateng Yoppy Rosimin, Dewan Penasihat Pengprov PBSI Jateng yang juga Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, Ketum Pengprov PBSI Jateng Akhmad Khafidz Basri Yusuf, dan Disporapar Jateng.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk kali pertama, Pengprov PBSI Jateng menggelar mukerprov secara luring dan daring sekaligus. Hal ini untuk menyikapi pandemi covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

Mukerprov berlangsung Sabtu (19/12/2020) di Aula Gedung V lantai 6 Universitas Semarang (USM) Ketua Panitia Mukerprov 2020 yang juga Sekum Pengprov PBSI Jateng Iswoyo SPt MP menyatakan, Mukerprov dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang hadir di lokasi sebanyak 50 orang, sehingga peserta lain mengikuti secara daring dari daerah masing-masing.

Acara Mukerprov tersebut dihadiri Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Subroto SPd MM, Dewan Pembina Pengprov PBSI Jateng Yoppy Rosimin, Dewan Penasihat Pengprov PBSI Jateng yang juga Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, serta Kepala Disporapar Jateng Drs Sinoeng Nugroho Rachmadi MM yang ikut memberikan sambutan secara virtual.

blank
Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Subroto SPd MM memberikan sambutan pada Mukerprov Pengprov PBSI Jateng di USM

Dalam sambutannya, Ketua KONI Jateng Subroto menyatakan, bulu tangkis merupakan salah satu dari enam cabor andalan Jateng di PON. Karena itu, pihaknya berharap di PON mendatang bulu tangkis Jateng tetap mampu mempertahankan tradisi medali emas.

Dalam sambutan lainnya, Dewan Pembina Pengprov PBSI Jateng Yoppy Rosimin mengapresiasi upaya-upaya inovasi yang dilakukan pengprov. Yoppy menyambut baik pula keterlibatan pengurus muda dalam kepengurusan pengprov kali ini. Yoppy juga berharap, kepengurusan di daerah yang kurang aktif bisa digerakkan kembali.

Mukerprov 2020 kali ini dipandu Waketum I Pengprov PBSI Jateng Drs Anwar Haryono MM sebagai pimpinan sidang dan Sekretaris sidang Iswoyo MP. Adapun presentasi pelaksanaan program kerja di 2020 dan rencana program kerja 2021 dilakukan oleh masing-masing bidang.

Diawali presentasi ketum Basri Yusuf tentang program mandiri yang sekaligus mempresentasikan program bidang binpres Hastomo Arbi yang tidak bisa hadir.

Dilanjut bidang pertandingan (Raventus Pongoh), organisasi (Dr Sukimin SH MH), humas (Panji Atmoko), iptek (Dr Sapta Kunta Purnama MPd) dan korwil yang diwakili Korwil Semarang Sumarli SE. Setelah presentasi, acara dilanjut tanya jawab dan ditutup pimpinan sidang.

Dalam Mukerprov tersebut, ikut dibagikan pula buku panduan organisasi yang telah selesai disusun oleh bidang organisasi.

Saiful Hadi-USM