blank
Ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Proses seleksi kompetensi (asessment) lelang jabatan seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi tiga kepala dinas di Kabupaten Kudus telah terlaksana. Pemkab Kudus secara resmi mengumumkan hasil dari proses yang berlangsung di Mabes Polri, beberapa hari lalu.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama nomor 13/Pansel-JPT/XII/2020, tertanggal 10 Desember 2020, disebutkan untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga, hasil asessment adalah sebagai berikut:

  1. Sancaka Dwi Supani S.Pd, M.Pd, M. Mpar dengan skor 90,48
  2. Drs Bambang Gunadi MM dengan skor 86,56
  3. Harjuna Widada SH dengan skor 86,46
  4. Kasmudi Spd, MM dengan skor 78,24

Sementara, untuk posisi jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UMKM, hasil asessment adalah sebagai berikut:

  1. Arif Suwanto, S.Sos, MM dengan skor 90,40
  2. Dra Rini Kartika Hadi Ahmawati MM dengan skor 94,56
  3. Wisnubroto Purnawarman Jayawardana SH dengan skor 78,24

Untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan, hasilnya pun sudah keluar. Secara berurutan hasil penilaian dari tim penguji adalah sebagai berikut:

  1. Drg Arie Sulistyoningrum dengan skor 86,56
  2. dr Sudarmono M.Kes dengan skor 80,96
  3. Badai Ismoyo SKM, MM dengan skor 74,16

Ketua Panitia Seleksi yang sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, Samani Intakoris sebagaimana dalam pengumuman menyampaikan semua peserta dari masing-masing posisi tersebut akan mengikuti seleksi lanjutan.

“Semua peserta tersebut wajib mengikuti tahapan selanjutnya yakni penulisan makalah dan penyusunan paparan, presentasi hasil penulisan makalah dan wawancara,”katanya.

Rencananya, tahapan tersebut akan dilaksanakan pada 14 dan 16 Desember 2020.

Salah satu peserta seleksi, Sancaka Dwi Supani mengaku cukup senang dengan hasil asessment ini. Pihaknya mengucapkan syukur karena lolos pada tahap berikutnya.

“Yang jelas, saya mengucapkan syukur karena bisa lolos ke tahap berikutnya,”kata Supani.

Tm-Ab