blank
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan berdialog dengan warga di Magelang. Foto: Eko Priyono

MAGELANG SUARABARU.ID – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan melaksanakan peninjauan pelaksanaan tahapan pemungutan suara pemilihan Walikota / Wakil Walikota Magelang periode 2020 – 2024, Rabu ( 09/12).

Sebelum melaksanakan peninjauan,  Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan yang didampingi oleh Kasiops dan Kasipers Rem 072/Pamungkas  ke Makodim 0705/Magelang disambut oleh Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan.

TPS 06 Kelurahan Gelangang, Kecamatan Magelang Tengah, menjadi TPS pertama yang menjadi sasaran peninjauan pelaksanaan pemungutan suara. Di TPS tersebut Danrem sempat berdialog dengan Babinsa Gelangan Serda Solikin. Babinsa menjelaskan daftar pemilih tetap dan pemilih yang sudah hadir menggunakan hak pilihnya.

Senjutnya Danrem beserta rombongan meninggalkan TPS 06 Gelangan menuju ke TPS 05 yang berada di Kampung Kriyan, Kelurahan Potrobangsan Magelang Utara.

Di TPS Kriyan, Danrem  berdialog dengan salah satu peninjau independen. Di Kriyan, Danrem tidak asing lagi, karena Kriyan merupakan kampung halaman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Tidak lama berselang, rombongan meninggalkan TPS 05 Kriyan menuju TPS 14 Dumpoh.

Pelaksanaan pemungkutan suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang diikuti oleh dua pasangan calon dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat pelaksanaan pilwali kali ini masih dalam situasi pandemi. Pemilihan Wali Kota tahun 2020 ini pasangan 01 (Azis – Mansyur) bersaing dengan pasangan 02 (Aji Setyawan – Windarti Agustina).

Di TPS 14 Dumpoh, Danrem yang disambut oleh Ketua KPPS dan Lurah Potrobangsan berharap agar pelaksanaan pilkada bisa berlangsung dengan lancar jujur dan adil. Pemilih bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing – masing.

Danrem juga berharap setelah pelaksanaan pemungutan suara tidak ada warga atau petugas yang terpapar covid 19.

Eko Priyono-trs