blank
Bupati Magelang Zaenal Arifin  menyerahkan bantuan kendaraan pinjam pakai kepada kodim. Foto: eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan kendaraan pinjam pakai kepada lima intansi masing-masing Polres Magelang, Polres Kota Magelang, Kodim 0705/Magelang, BPN Kabupaten Magelang, dan Kejaksaan Negeri Mungkid. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan mobilitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Zaenal Arifin mengapresiasi kepada beberapa intansi tersebut atas kerja keras dan sinergi yang telah terjalin selama ini untuk melayani masyarakat. Utamanya dalam kondisi yang tidak mudah seperti sekarang ini saat menghadapi pandemi covid-19 serta ancaman erupsi Merapi.

“Semoga dengan tetap menjaga sinergitas ini kita bisa menghadapi cobaan dengan baik, walupun tentunya tantangan ke depan tidaklah lebih ringan,” katanya.

Dalam acara di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (8/12/2020), selebihnya dikatakan bahwa situasi dan kondisi secara nasional terkait perkembangan Covid-19 saat ini sedang mengalami trend kenaikan yang sangat signifikan. Ia berharap kondisi tersebut segera menurun dan tidak berpengaruh sampai ke daerah.

Sementara, wilayah Kota Magelang juga akan menggelar pilkada pada 9 Desember 2020. Dia juga berharap agar proses demokrasi dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.”Dari Pak Mendagri waktu itu kita juga diminta untuk membantu dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 pada saat pilkada dilaksanakan,” katanya.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh  mengatakan, maksud dan tujuan pengadaan kendaraan dinas adalah dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan di Kabupaten Magelang.

“Utamanya untuk mendukung koordinasi dan tugas-tugas di lapangan,” jelasnya.

Jenis kendaraan yang diserahkan untuk pinjam pakai yakni Toyota Inova disel sebanyak empat unit kepada Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang. Kemudian satu unit Toyota Avanza yang dipinjam pakaikan kepada Kantor BPN Kabupaten Magelang.

Biaya pengadaan kendaraan dinas tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Magelang perubahan tahun 2020 sebesar Rp 1,863 miliar.

Eko Priyono