blank
Bersamaan acara pisah sambut Dandim 0801 Pacitan, Bupati Pacitan, Indartato (kiri), memberikan piagam penghargaan kepada Letkol (Inf) Nuri Wahyudi (kanan).(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Jumat (27/11), digelar di Pendapa Kabupaten. Ini berlangsung setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Letkol (Inf) Nuri Wahyudi kepada Letkol (Kav) Ibnu Khazim.

Pejabat lama, Letkol (Inf) Nuri Wahyudi, menyatakan, telah setahun bertugas sebagai Dandim 0801 Pacitan, dan terkesan dengan Kabupaten Pacitan berjuluk Paradise of Java ini. Mantan anggota Paspampres ini, menyebutkan, bukan hanya karena keindahan alamnya, namun juga terkesan dan ikut merasakan kerukunan serta sinergitas yang terjalin antar-elemen masyarakatnya.

”Walau sebentar di Pacitan, saya mendapat kesan yang luar biasa. Yakni tentang kerukunannya, guyubnya, dan sinergi antar-Forkopimda dengan elemen masyarakat begitu erat. Semua adem, ayem, tentrem. sesuai dengan slogan Kabupaten Pacitan,” jelasnya.

Beri Dorongan
Dalam acara pisah sambut itu, Letkol (Inf) Nuri Wahyudi, tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Pacitan, yang telah banyak memberi dorongan dan dukungan selama menjabat Dandim 0801 Pacitan.

Tim Humas Pacitan, Eriska, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan, selama setahun berdinas di Kodim 0801, keterlibatan Letkol (Inf) Nuri Wahyudi dalam pembangunan dan pengabdiannya ke masyarakat di Kabupaten Pacitan cukup terasa.

Selain berperan mendukung terjaganya keamanan wilayah dan percepatan pembangunan, Letkol (Inf) Nuri Wahyudi yang terkenal disiplin ini, juga senantiasa aktif turut serta membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Mengharap Dukungan
Sebagai pengganti tampuk pimpinan Kodim 0801 Pacitan, kini dijabat oleh  Letkol (Kav) Ibnu Khazim. Sebagai orang baru, dia mengharapkan dukungan semua pihak, baik dari jajaran Pemkab Pacitan maupun segenap masyarakat. Sehingga dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Pacitan dapat berjalan lancar.

”Sebagai warga baru, saya mengharapkan bimbingan serta arahan. Dan yang terpenting lagi, saya beserta anggota Kodim 0801 Pacitan, siap melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dilakukan oleh Pak Nuri,” jelas Letkol (Kav) Ibnu Khazim.

Sementara itu, Bupati Indartato mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan dan segenap elemen masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Letkol (Inf) Nuri Wahyudi yang telah sepenuh hati mengabdikan diri, dan banyak berkontribusi di Kabupaten Pacitan. Kepada Komandan Kodim yang baru, Bupati mengucapkan selamat datang dan berharap capaian-capaian yang sudah diraih oleh Kodim, bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

Bambang Pur