blank
Pertemuan Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat dengan Gapoktan Kalinyamatan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pertanian merupakan sektor strategis dan  penting, namun sering kali petani kurang mendapatkan perhatian. Karena itu Ketua DPD Partai Nasdem Jepara, H. Pratikno yang juga menjabat  sebagai Waklil Ketua DPRD Jepara  minta agar segenap anggota Fraksi NasDem untuk selalu hadir ditengah-tengah petani.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut,  Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat, yang juga politisi Partai NasDem telah bertemu dengan para petani di Kalinyamatan. Sementara ketua fraksi NasDem Hadi Patenak menemui petani di Desa Dudakawu Kecamatan Kembang.

Pada pertemuan dengan sejumlah Gapoktan di Kecamatan Kalinyamatan Nur Hidayat mendapatkan keluhan sejumlah petani. Mereka menyampaikan permasalahan irigasi dan akses menuju area persawahan. “Kami  akan segera menyampaikan permasalahan itu kepada pemerintah kabupaten agar mendapat perhatian,” ujar Nur Hidayat.

blank
Ketua Fraksi Nas Dem DPRD Jepara Hadi Patenak saat melihat kondisi JUT di Desa Dudakawu yang rusak

Sementara Hadi Patenak saat berada di Dudakawu  mendapatkan masukan petani bahwa kondisi jalan menuju areal persawahan rusak dan membahayakan petani. “Jalan  usaha tani (JUT) di Desa Dudakawu sepanjang lebih dari 300 meter baru sekitar 10 meter yang sudah dibeton. Pengecoran itu atas swadaya masyarakat,” ujar salah seorang petani.

“Hari ini dilanjutkan lagi pengecorannya, swadaya masyarakat. Setelah kami melihat langsung kondisi jalannya seperti apa, kami memberikan bantuan semen untuk pengecoran jalan,” ujar Hadi Patenak ditemui di lokasi pengecoran JUT, Minggu, 22 November 2020.

Menurut Hadi Patenak, jalan yang ada saat ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Kondisi jalan menanjak dan berkelok-kelok. Sementara di sisi jalan berupa jurang yang cukup curam. “Saya saja tidak berani naik motor ke sini, ini tadi jalan kaki. Di sini ada sekiar 50 hektar sawah. Kalau akses JUT ini tidak diperhatikan, kasihan petani,” ujar Hadi Patenak.

Hadepe

blank

blank

blank