blank
Siswa-siswi SMPN 2 Kunduran, masuk sekolah secara bergilir setiap harinya, dengan menerapkan prokes ketat. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Forkopincam Kunduran Kabupaten Blora, yang terdiri dari Camat Kunduran Hartanto Wibowo SIP MSi, Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono SH MH bersama Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto, melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar tatap muka, di SMPN 2 Kunduran, Senin (16/11/2020).

Dalam kegiatan itu, Forkopincam Kunduran didampingi Kepala Sekolah Trimo SPd MPd. Kapolsek dalam keterangannya menyampaikan, pemantauan dilakukan untuk memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah wilayah Kecamatan Kunduran, berjalan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

”Di masa pandemi covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Seluruh warga, terutama keluarga besar SMPN 2 Kunduran, wajib menerapkan 4M saat melaksanakan semua kegiatan,” ucap Iptu Lilik.

BACA JUGA : Cekatannya Aipda Yuni Bantu Warga Dirikan Poskamling

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah, yang telah menerapkan protokol kesehatan.

”Kami juga berterimakasih kepada pihak sekolah, karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya di tiap kelas, lengkap dengan tempat cuci tangan dan peralatan pendukung lainnya,” tandasnya.

Sedangkan Danramil Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada siswa, agar setiap selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah. ”Ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” harap Danramil.

blank
Anggota Forkopincam Kunduran Kabupaten Blora, mengapresiasi pihak SMPN 2, yang mampu menerapkan prokes dalam pembelajaran tatap muka. Foto: wahono

Sementara itu, sesuai data di lapangan proses kegiatan belajar tatap muka di SMPN 2 Kunduran, dilakukan secara bergiliran. Dimana setiap harinya hanya ada 12 siswa yang masuk di tiap kelas. Dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya berlangsung selama tiga jam.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kunduran, Trimo, juga sangat menghargai kehadiran Forkopincam di sekolahnya.

”Tentunya kami senang, karena para anggota Forkopincam berkenan datang langsung, untuk memantau dan mengamankan jalannya kegiatan belajar tatap muka. sejak awal kami berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk antisipasi covid-19,” tutur Trimo.

Wahono-Riyan