Petugas Polsek Bonorowo Kebumen berusaha menurunkan seorang warga yang tersengat listrik saat memperbaiki jaringan di rumah warga Desa Rowosari, Kecamatan Bonorowo,, Senin 9/11 petang.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) -Dalam sehari pada Senin (9/11) kemarin dua warga Kebumen meninggal lantaran terkena arus pendek  listrik di dua lokasi yang berbeda.

Kejadian pertama di perempatan bekas Pasar Hewan Kebumen, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Tamanwinangun, Kebumen. Peristiwa naas itu terjadi sekitar Pukul 10.00. Korban meninggal bernama RZ (21), teknisi alat komunikasi.

Dalam kejadian itu satu teknisi pekerja yang tengah memasang jaringan kabel internet tersengat listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban beriinisial RZ (21), warga Desa Jemur, Kecamatan Pejagoan, Kebumen. Dua temannya sempat terluka dan bisa dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama dua teman lainnya mencabut tiang internet lama untuk diganti tiang baru. Setelah selesai melakukan penggalian tiang lama, dan melakukan pencabutan tiang, mengenai kabel tegangan listrik.

“Saat itu juga ketiga pekerja itu jatuh terpental saat tersengat listrik. Saksi mata tak berani menolong karena ada aliran listrik. Satu pekerja meninggal dunia dalam peristiwa itu,”jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto, Selasa (10/11).

Sedangkan peristiwa kedua menimpa seorang laki-laki inisial NS (50), warga Desa Sidoluhur, Kecamatan Ambal, Kebumen. Dia meninggal dunia tersengat listrik di Desa Rowosari Kecamatan Bonorowo.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa memilukan pada Hari Senin (09/11) sekitar pukul 17.3 di rumah Mayinem, warga Desa Rowosari Kecamatan Bonorowo. Saat itu korban tengah membetulkan kabel listrik di atap rumah.

“Awalnya, korban naik ke atap dan membetulkan kabel yang putus. Setelah berada di atas, korban terdiam tidak merespon saat dipanggil,”jelas Iptu Sugiyanto.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh petugas Polsek Bonorowo saat tiba di lokasi, ada salah satu kabel listrik yang putus.”Kuat dugaan, korban tersengat listrik saat membetulkan kabel itu. Korban oleh warga setempat dikenal biasa membetulkan instalasi listrik,” pungkasnya.

Komper Wardopo