blank
Fiitria Tahta Alfina bersama para pemuda yang akan berlatih gerak dasar olahraga bola voli dengan tetap mengenakan masker.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ada kegiatan  menarik yang dilakukan oleh Fitria Tahta Alfina untuk meningkatkan daya imunitas masyarakat, khususnya pemuda yang tergabung dalam Cahaya  Jambon Muda  di Desa Kedungleper, Kecamatan Bangsri untuk melawan pandemi covid-19.

Caranya menjaga kebugaran tubuh dengan  gerak dasar olahraga bola voli dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

blank
Latihan gerak dasar olah raga bola voli di Desa Kedungleper, Jec. Bangsri, Jepara

Fitria Tahta Alfina adalah salah satu  mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang menjalani program  KKN Reguler Dari Rumah (RDR) di desanya. Ia mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang karena covid-19 harus melakukan KKN dengan model RDR.

Menurut Fitria Tahta Alfina, sebelum vaksin ditemukan maka untuk mencegah meluasnya covid-19 adalah melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta mengindari kerumunan dan kontak langsung.

blank
Fitria Tahta Alfina ajak pemuda jaga kebugaran tubuh untuk perkuat imunitas lawan covid-19.

“Namun itu saja tidak cukup. Sebab kita harus  menjaga imunitas tubuh kita   untuk melawan jika kemungkinan virus itu hinggap pada tubuh kita. Karena itu kebugaran tubuh harus terus dijaga. Disamping makanan bergizi olahraga secara rutin sangat diperlukan,” ujar Fitria Tahta Alfina saat sosialisasi ubah laku dikalangan pemuda diwilayah RT 02 / RW 04 Desa Kedungleper, Minggu (1/112020).

Salah satu olahraga untuk menjaga kebugaran menurut Fitria Tahta Alfina adalah dengan     gerak dasar olahraga  bola voli. “ Gerakan-gerakan dasar bola voli sangat sederhana namun memberikan efek kebugaran dalam tubuh dan sekaligus dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh guna melawan virus corona,” ujarnya.

Disamping itu, menurut   Fitria Tahta Alfina gerak dasar olahraga bola voli juga dapat  menyiapkan generasi muda yang sehat serta menambah skill dalam bidang olahraga.

“Ternyata  para  pemuda sangat antusias.       Mereka datang lebih awal untuk pemanasan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam latihan gerakan dasar bola voli. Mereka kompak dan nampak sangat bergembira,” ujar Fitria Tahta Alfina.

Sementara itu, Syarif  salah satu anggota CJM yang juga ikut pelatihan mengatakan bahwa pelatihan gerak dasar bola voli sangat penting untuk dilakukan sebelum ketahap selanjutnya. Pelatihan ini juga dapat meningkatkan kesadaran pemuda untuk selalu olahraga.

“Banyak orang yang asal olahraga tanpa mengetahui gerak dasarnya. Padahal dengan menguasai gerak dasar dapat membantu meningkatkan stamina dan kinerja otot,” ujar pelatih CJM Imam Syafi’i. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya anggota CJM dan menambah semangat untuk terus berlatih, tambahnya

Hadepe-  RdksFit

blank