blank
BANTUAN - Sejumlah Wartawan menyalurkan bantuan paket sembako kepada pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. (foto: dok sekber)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sejumlah awak media dari berbagai media yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Tegal, menyisir pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di beberapa wilayah Kota Tegal.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tegal mengalami lonjakan dalam minggu terakhir hingga para jurnalis tergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

blank

Dalam tempo beberapa hari ratusan paket sembako dari berbagai donatur telah berhasil dikumpulkan dan langsung disalurkan.

Mulai Kamis (29/10/2020) para awak media memberikan bantuan kepada puluhan pasien yang menjalani isolasi mandiri di wilayah RW 02 Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Hari berikutnya Jumat (30/10/2020) kembali para awak media menyalurkan sembako untuk puluhan pasien positif Covid-19 yang ada di wilayah Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Hari ketiga Sabtu (31/10/2020) para jurnalis kembali menyalurkan beberapa paket sembako kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri warga Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, warga Kelurahan Kalinyamat Kulon dan warga Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Nino Moebi