blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ketika berbicara di hadapan warga Pencil Lamuk Kalikajar. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pandemi global Covid-19 kini masih berlangsung dan belum tahu kapan akan berakhir. Agar aman dari paparan virus Corona, warga harus selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“Virus Corona hanya bisa dilawan dengan tubuh dan lingkungan yang bersih dan sehat. Kekebalan (imunitas) tubuh yang baik akan mampu membendung serangan penyakit Covid-19,” tegas Afif Nurhidayat.

Penegasan Calon Bupati Wonosobo itu, disampaikan di hadapan sejumlah warga Dusun Pencil Desa Lamuk Kecamatan Kalikajar, Rabu (29/10). Dalam kesempatan tersebut, Afif didampingi Izanatul Muziah, anggota Komisi D DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Afif, protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan warga selama wabah virus Corona ini masih terjadi. Hal itu, agar siapa pun aman dari penularan dan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

“Sekarang ada gerakan 3 M. Mari selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir setelah melakukan aktifitas. Wajib pakai masker jika berada di luar rumah. Usahakan senantiasa jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Pekerjaan Rumah

blank
Anggota Komisi D DPRD Wonosobo Izanatul Muziah ikut hadir di Pencil Lamuk Kalikajar. Foto : SB/Muharno Zarka

Selain itu, sambung Afif, warga harus mengkonsumsi makanan bergizi, rajin bergerak atau olah raga dan istirahat yang cukup. Tidak boleh lupa berdoa agar selalu diberi kesehatan, keamanan dan keselamatan dari penularan virus Corona.

“Pilkada yang akan berlangsung besok hari Rabu Wage, 9 Desember 2020, juga dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. PPS-KPPS, Linmas, Saksi dan pemilih diharuskan mengenakan maser, sarung tangan dan selalu jaga jarak,” sebutnya.

Meski demikian, katanya, warga musti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan karena alasan takut dengan virus Corona warga tidak datang ke TPS dan tidak mencoblos gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo yang ada.

“Pilkada 9 Desember 2020, Calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo M Albar. Jangan sampai salah. Tidak ada gambar lain selain kolom kosong. Karena Pilkada kali ini hanya diikuti pasangan tunggal,” tegasnya.

Setelah dilantik jadi orang nomer satu dan dua di Wonosobo, Afif-Albar akan gasspoll bekerja bersama masyarakat untuk memajukan daerah. Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti, pembangunan jalan rusak dan pengentasan kemiskinan.

Muharno Zarka-Wahyu