blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 27 Oktober 2020  kembali ada tambahan jumlah PDP. Kalau kemarin tambah 17 PDP, hari ini delapan PDP.

Total PDP 44 orang. Terdiri PDP lama 37 tambah delapan PDP baru. Selain itu ada satu PDP alih status meninggal.

Dijelaskan oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, delapan PDP baru terdiri dua warga Salaman, satu warga Salam, dua warga Tegalrejo. Selain itu tiga warga Grabag, Kaliangkrik dan Secang.

Satu PDP alih status meninggal adalah orang dari Kecamatan Kaliangkrik. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 546 orang.

Lebih mengejutkan adalah penambahan orang terkonfirmasi. Dari 148 konfirmasi lama hari ini tambah 15 konfirmasi baru. Tapi berkurang 20 konfirmasi sembuh. Lalu ada dua konfirmasi alih status domisili.

Disebutkan, 15 konfirmasi baru terdiri satu warga Mertoyudan, dua warga Kajoran. Selain itu lima warga  Muntilan, lima warga Tempuran. Kemudian dua warga Ngablak dan Dukun.

Sementara 20 konfirmasi sembuh adalah 10 orang Mertoyudan, empat warga Borobudur. Lalu satu warga Mungkid, dua warga Tempuran, dua warga Pakis dan satu warga Bandongan. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 810 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah meninggal dunia adalah  98 orang. Terdiri 71 PDP dan 27 terkonfirmasi.

Eko Priyono