blank
Virgil van Dijk/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp sepertinya tak yakin kalau Virgil van Dijk bisa bermain lagi musim ini. Karena itu, bek tengah itu dicoret dari skuad The Reds untuk Liga Primer Inggris 2020-2021. Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dan harus menepi berbulan-bulan.

Biasanya, pemain yang mendapat cedera seperti ini beristirahat sekitar tujuh hingga sembilan bulan. Semua tergantung pada proses pemulihan. Van Dijk bisa jadi bakal melewatkan seluruh pertandingan tersisa Si Merah musim ini. Klopp jelas tidak mau ambil risiko.

Sang manajer meminta Virgil fokus pada pemulihan cedera lututnya bersama tim medis. Untuk sementara, pemain belakang asal Belanda itu dicoret dari tim Liverpool yang didaftarkan ke Premier League untuk kompetisi 2020-2021. Dari 25 nama pemain yang didaftarkan, maksimal ada 17 pemain yang tidak masuk kriteria home grown player (HGP).

Sementara sisanya harus mereka yang berasal dari akademi asli klub Inggris atau yang berada di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Inggris (FA). Klub juga diharuskan untuk memberikan daftar pemain U-21 sehingga pemain seperti Curtis Jones tak akan menghabiskan jatah skuad utama.

Skuad Liverpool di Premier League 2020-2021

Kiper: Alisson Becker, Adrian, Caoimhin Kelleher

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Joel Matip, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson, Konstantinos Tsimikas

Tengah: Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones

Depan: Roberto Firmino, Joseph Hardy, Sadio Mane, Takumi Minamino, Divock Origi, Mohamed Salah, Diogo Jota

rr